Traveling keliling dunia kyk orang2 ini?? Kyknya mustahil, apalagi saya yg tinggal di daerah.

Mau ke Eropa, Korea, Jepang aja mikir.. banyak yg dipikirin, biaya tentu yg utama jd pikiran, tp yg nomer 1 itu dokumen perjalanan.

Kasian banget sebenarnya kita, cuma sedikit negara yg free visa atau VoA bagi pemegang passport endonesia. Malaysia, Thailand, Myanmar, Laos, Kamboja, Vietnam, Hongkong, Macau, Filipina, Brunei, mentok itu yg bs d datengin sekali jalan…

Ke Chile..? Ngapain kesana? Atau mau ke Fiji..?? Mending keliling Indonesia deh.. Apa ke Gambia ato negara Saint Vincent and the Grenadines yg kalau dipeta gak tau mau nunjuk negara itu dimana.

Capek aja, traveling ke Korea, urus visa, pake pesawat ke Jakarta, biaya lagi, waktu lagi, ambil cuti lagi.. capek.. hahahaha

Makanya org Indonesia susah mau traveling keliling dunia sekali jalan gt, 1 tahun lebih g pulang, gak ngerti dimana, yg penting bs keliling dunia..

Seperti kebanyakan org bilang, Traveling ke Thailand sendirian akan merubah hidup mu..

“Traveling alone to Thailand, can change your life”

hahahaha.. – at Hello Hostel

View on Path

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s