Sore itu, 31 Januari 2013, saya berlari keluar terminal Probolinggo untuk ngejar ‘Bison’ terakhir yang menuju ke Cemoro Lawang.
Saya melihat seorang bule dengam tinggi sekitar 190an, dengan carrier besar dibelakang (sekitar 100 liter) dan tas gede di depan ngacungin jempol di depan Bison ngetem.
Saya kasian, dan saya ajak ikut gabung pake Bison, karena gak mungkin dapet tumpangan disaat senja begini.

I’m from france, gt katanya. Singkatnya saya tau dia sudah 4 bulan tidak di Prancis, tapi keliling dunia!

Sekilas, Olive, seperti bule backpacker lainnya, setelah kita banyak ngobrol, saya tau dia bekerja di Procter & Gamble, ato yg familiar sm P&G. Posisinya juga bukan karyawan biasa, dia Pimpinan dari Gillette Project, lalu jadi pimpinan dari bagian logistik dari bagian home and baby’s care. Bertanggung jawab dan mengatur distribusi P&G di seluruh dunia, seperti pampers, dll.. Wowww..!!

Setelah selesai keliling dunia, kami sempat chat, dan dia curhat “sedih, karena petualangan 9 bulan keliling dunia harus berakhir friend. Kembali ke aktivitas membosankan dan aku benci itu, aku mau resign, keluar dari aktivitas ini, total mau jadi freelance photographer”.

Bbrp bulan kemaren, Olive mengumumkan pengunduran dirinya dari P&G di facebook.

Olive, lebih mengikuti lentera jiwanya, passion dia sebenanrnya. saya lihat dia lebih bahagia, dapat project dari RedBull untuk kembali ke India, weeding photographer ke Ibiza, dan banyak lainnya, dan dia enjoy menjalani hari2nya..

(Olive baru bbrp bulan belajar fotografi sebelum keliling dunia)

Selamat Olive, dan saya gantian ke Paris suatu hari nanti..

View on Path

Leave a Reply

