Review : John Carter

“Disney mengalami kerugian sekitar US$ 200,000,000. Ini bisa jadi film dengan kerugian terbesar sepanjang sejarah”

Akhirnya sekian lama gak posting, posting juga… lega.. Okeh, postingan ini ku isi sama Review Film sesuai judul.

Film ini bercerita ttg seorang mantan prajurit yg jadi pemburu goa emas, arkeolog, adventurer dari Virginia yg bernama John Carter. bla…bla…bla….. akhirnya dia ketemu goa emas itu, tapi ini bukan akhir, melainkan awal dari ceritanya, dia ketemu sama orang di goa itu trus membawa dia ke sebuah planet yg bernama Barsoom ato yg lebih dikenal oleh orang Bumi dengan sebutan Mars. Perbedaan daya tarik gravitasi antara Mars dan Bumi membuat John bisa melompat tinggi dan tentunya kesulitan untuk berjalan (Gravitasi Mars 0,376g, Bumi 1g). kepadatan tulang yang berbeda membuat John sangat kuat.

Intinya film ini adalah film gado-gado yang sangat epic. Ini adalah film Petualangan, film perjuangan, “kemanusiaan” (walopun ada makhluk bukan manusia), perebutan kekuasaan, teknologi, kasih sayang, dan cinta. terdapat juga istilah Science, Kebudayaan, Arkeologi, Kepercayaan, Fantasi, Sejarah, dll.

Durasi film ini sangat lama, 132 menit. Biasanya dengan waktu selama itu, menonton film 3D akan sangat tidak nyaman, apalagi jika pria berkacamata seperti ku. Tapi John Carter sangat beda, kita di suguhkan beraneka gambar yang mantaaaaappp..!!

Film ini di garap oleh seorang Andrew Stanton yang kita kenal dengan film-film animasi Pixar-nya, seperti Toys Story, Nemo, Wall-e, pokoknya Andrew ini seorang di balik layar dari fim2 animasi Pixar, jadi John Carter ini adalah film live action pertamanya.

Musicnya juga di karungsemen oleh Ahli Soundtrack film maupun game, Michael Giachino. Musicnya pernah mendapatkan Oscar Best Original Score untuk Film Up, sama Best Score Original Album untuk film Ratatouille. Michael juga langganan nominasi Oscar untuk music film. jadi Score untuk film John Carter ini mantaaappp..!!!

Film ini adalah mega proyek Disney. Disney rela merogoh kocek sebesar US$ 350,000,000 ato sekitar Rp 3,200,000,000,000 untuk memproduksi film ini. Tapi apa daya pendapatannya selama kuartal kedua ‘hanya’ US$ 184,000,000, jadi Disney mengalami kerugian sekitar US$ 200,000,000. Ini bisa jadi film dengan kerugian terbesar sepanjang sejarah.

Oya, saat liat trailers John Carter banyak orang yang bilang John adalah sosok yang mirip Tarzan dengan setting, pribadi, dan dunia yang berbeda. Emg bener, Tarzan sama John Carter sama2 lahir di tahun 1912 oleh , seorang penulis Amerika, Edgar Rice Burroughs. Tapi, menurutku John Carter lebih mirip He-Man, siapa He-Man, anak 1980-1990an pasti kenal sama orang ini.. hehehe.

Rating IMDb film ini 7.0/10, klo aku kasih rating 8.3/10 buat film ini.. Film ini sangat tidak cocok di tonton oleh anak-anak, Ratingnnya PG-13.khusus anak di atas 13 tahun dengan di dampingi orang tua (kira-kira begitu :D).

Bijaklah memilih film wahai orang tua.

GALLERY :
(klik untuk memperbesar gambar)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s