Anata no kuni wa Nihon desu ka…??

Guudeeeg Paaaawoooon (kayak pembawa acara Silet), satu-satunya gudeg yang gue percaya mengisi perut dikala malam hari. Saat gue menggelinding-gelinding di tanah karena cacing-cacing di perut udah pada konser, hanya ada satu kata yang gak bisa hilang klo ingat makanan di malam hari “Gudeg Pawon“…

Entah kenapa selama setahun belakangan Ini gudeg yang letaknya di Kamar belakang rumah yang punya, selalu mengisi hidup perut gue di malam hari. namanya juga Kota gudeg, pasti di mana-mana  banyak yang jualan Gudeg, tapi sekali lagi, GUDEG PAWON IS THE MOST BETTER..

Tadi malem seperti biasanya, jam 12 gue beli gudeg yang letaknya di jalan Janturan, dekat UAD. Seperti biasa menu andalan gue Gudeg pake Dada, tapi naas Tadi malem dada-nya habis jadinya gue mutusin untuk pake sayap.

//berle.files.wordpress.com for image...
thanks to http://berle.files.wordpress.com for image...

walopun jualannya gak kayak gudeg konvensional, gudeg yang jualan pagi, siang, ato malam. Gudeg Pawon juga rame pembeli disaat Malam buta. kadang Antri sampe pintu luar, n biasanya klo di bungkus lebih cepat dapatnya, tapi tadi malem bda bangat, yang bungkus lebih lama Ngantri… (tereak…tereak…) Mana stok dada semakin menipis, jadinya gue gelinding-gelinding lagi di lantai…

Tiba tiba ada seorang cewek yang ngomong “pak, saya mau minta sedikit nasi saja..”. kebetulan si Cewek pas berdiri di samping gue. Jadinya gue ngomong “Anata no kuni wa Nihon desu ka ?”. si cewk jepang ngejawab “haik…!!”. terus cewek jepang ngomong…”anata wa blub…blub..blub….blub…” dan “blub…blub….blub….blub….”

gue mati gaya cuman bisa senyum sama si jepang. “watashi wa cuman bisa dikit nihon-go desu”.. Si jepang cuman senyum-senyum aja… gue udah banyak lupa sama kosa kata bahasa Jepang, cuz udah lama banget gak di pake, mungkin next time gue mo belajar lagi..

Nah ini pelajaran berharga, klo elu ketemu sama orang asing mending ditanya apa dia bisa Bahasa ato enggak, klo enggak mending jangan coba-coba kenalan, mending klo kalian ngerti bahasa asing (Inggris, Spanyol, dll) klo enggak jangan coba negur deh… Entar itu bisa jadi peteka di sisa hari kalian…

Advertisements

35 thoughts on “Anata no kuni wa Nihon desu ka…??

  1. wah pengalaman berharga yah,kita harus lebih banyak belajar,terima kasih sudah mengunjungi web blog saya yang sederhana,link sampayean segera dipasang,salam hangat dari tenggarong,kutai kartanegara,mudah-mudahan yogya dan kutai kartanegara bisa saling berbagi informasi dn ilmu pengetahuan.sukses untuk anda.

  2. @ Manggis
    Nah, karena bingung sendiri sama kata-katanya,
    jadinya lupa kenalan Gis…

    he…he…he….

    oya, berbagi info nih klo yang mau belajar bahasa asing..
    dari pada ikut les bahasa asing tapi gak ada hasil (semoga cuman gue… amin…@_@x), ato jadwal yang padat kayak penduduk Jakarta…
    mending kunjungin aja Palabea.com , ato My Happy Planet ..

    di situs social networking itu, kita bisa belajar bahasa sama orang di seluruh dunia..
    mirip-mirip friendster gitu…

    sukses untuk semua yang mau belajar bahasa asing (termasuk gue…^_^x)

  3. @ Mahakam Media
    salam sukses juga mas…

    moga kita bisa berbagi ilmu pengetahuan…

    jangan bosan kunjungin blog ku yang hancur ya…

  4. salam kenal jg negh…….

    hwahahahahahaaa….kebayang banged tuh muka si cwek jepang ngeliat mukamu.
    tapi mending masih bisa dikit2…
    saya mah buta euy…
    ngarti nya cuma bhsa indonesia….
    heran koq toeflku bisa lulus yagh??ALHAMDULILLAH…
    makasih yagh ud mampir ke blog ku…
    masih dalam tahap belajar…
    hihihi, jadi maklum deh…..

  5. ASA

    Kasih aku memang tak semampai rumput yang bergoyang
    Aku tak secantik dewi malam kala purnama
    Tubuhku tak seharum mawar bersemi
    Senyumku tak seindah sinar mentari
    Tapi aku miliki sebuah cinta yang tulus
    Secantik putri dalam tidurmu
    Seharum seribu bunga di hatimu
    sSecerah mega yang melukis langit di matamu
    Aku hanya bisa berkata tanpa membuatnya nyata
    Membiarkannya berlalu di hembus angina malam
    Bagaimana aku dapat membuang rasa cintaku
    Walau hanya sedetik bayangmu tak pernah sirna
    Aku ingin di cintai oleh engkau yang indah

    Minggu, 30 September 2007

    Wah..saya sukanya sama chairil anwar, ini salah satu karya saya..Good luck for U job..

  6. Sabar… yang penting kita sudah berusaha untuk (bergaya) berbahasa asing. Paling tidak si cewek Jepang merasa sedikit senang bahwa ternyata ada juga beberapa orang di Indonesia yang mampu (sedikit-sedikit) berbahasa ibunya. ^_^

    Terus maju!!

  7. waaaah, gudeg pawon..
    jadi inget waktu tinggal di jokja, pas menikmati gudeg, dapet kenalan juga.. hihi..
    tp bukan japanese, jd nyambung obrolannya..
    nggak kayak yg nulis postingan ini, kenalan berakhir dg kebingungan.. hehe..

  8. @ Indo
    Klo kesempatan maen-maen ke Jogja mas..

    @Uly
    sebenarnya gue punya satu bahasa yang bisa dimengerti sama semua orang di Dunia, yaitu.. bahasa tubuh.. (jeng..jeng…)

    @Sang Puitis.
    Mas, klo gue Kopas (copy-paste) bisa tuh. untuk lirik lagu.. dalem banget hiks…hiks…

    @Wawanwae
    bener gak mas katanya banyak kenangan klo udah keluar (lulus kuliah n pergi) dari kota jogja…??

    @Free Movie Posters!
    Klo boleh milih, mending gue hidup dimasa penjajahan. semua orang yang hidup dimasa itu rata-rata bisa 2 bahasa Indonesia-Jepang ato Belanda.
    He…he…
    bukan bergaya mas.. tapi lebih ke coba-coba..

    @Tyas
    Malem-malem dapat kenalan ya…?? n beruntung lagi…
    gak naas seperti yang gue alamin, tapi apa daya begitu jadinya..
    Mungkin si Jepang jera pergi ke-Indonesia klo banyak ketemu orang kayak gue..

  9. hahaha….

    bener tuh.
    ki2 pernah udah ngobrol banyak em.. ha.. mm…
    eh, si bule ngomong indo!
    dia kuliah bahasa indonesia di aussie.
    gila!

    bikin capek mikir aja si bule.
    * jadi pengin buka buku prancis lagi..

  10. ngomong2 katrok, saia blond nonton wall-e ama makan gudeg pawon hho, apakah saia ini lebih katrok? =p
    dgr” wall-e yg di blitz megaplex ama xxi gag di dubbing, yg di dubbing iah di 21. Hho, karena kmu uda ntn yg di-dubbing saia mao nyoba ntn yg gag di dubbing aachh 😀

  11. sama aja kli ya…
    cuz si wall-e cuman ngomong
    “evaaaa…..”
    si Eva ngomong
    “wallllll-eeeee…”
    “iniii… perintah… peee..riiinn..tah…”
    “rahasia…”

    gitu terus sampe pilem selesai…
    he..he…he..

    tapi ada juga robot yang ngomong
    “boronan….buronan…buronan..”
    “indentifikasi benda asing….indentifikasi benda asing…”

    sisanya (sekitar 10-15 menit, manusia yang ngobrol..)

  12. skul dmn…??
    mas-mas ini masih kuliah gitu…

    mimpi adalah kunci
    utk kita mengartikan dunia
    temanilah tanpa lelah sampai engkau
    meraihnya

    laskar pelangi…
    takkan terikat waktu
    bebaskan mimpi mu diangkasa
    raih bintang di jiwa

    menarilah dan terus tertawa
    walau dunia tak seindah surga
    bersyukurlah pd yg kuasa
    cinta kita didunia selamanya

    cinta kepada hidup
    memberikan senyuman abadi
    walau hidup kadang tak adil
    tapi cinta lengkapi kita

    laskar pelangi…
    takkan terikat waktu
    jangan berhenti mewarnai
    jutaan mimpi di bumi

    menarilah dan terus tertawa
    walau dunia tak seindah surga
    bersyukurlah pada yang kuasa
    cinta kita didunia…..
    selamanya..

  13. huy..thx2 dah maen ke blog Na…
    maen balik nih..hehehe..

    wah itu pilem apan?barat yah?hohoooo mls nonton film barat ketinggalan baca teksnya..
    palingan cuma liat gambar sama suaranya.
    kek waktu nton hulk,ironman sok2 nyambung aja padahal byk teks yg ketinggalan..hehehe

    lah kok malah curhat.udah ah gini aja.hehe

  14. gak apa…??

    sama aja donk, karena minus yang berlebih, adi banyak yang gak kebaca teksnya..

    pa lagi duduk di belakang..

  15. UII kos di mana? oh ya, aku pake idhoost.com kalo mau beli hosting ama domain disana jangan sekarang. bentar lagi bakal ada promo besar”an jadi tunggu aja, murah!!

  16. @ Vin
    okey, salam kenal juga…

    @ Ebby
    bukan mati gaya lagi, kayaknya saraf otak udah gak saling konek karena sotoy sama bahasa orang…

    @ Brillie
    okey…
    nunggu promonya…
    kasih kabar aja ya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s