Watashi wa Rokugatsu ga suki desu…

Judul diatas mungkin salah secara linguistik, cuz gue udah sangat lama banget gak make bahasa jepang… Yang jelas entah kenapa ada yang ngebuat gue suka sama bulan Juni. Bagi kebanyakan orang, Bulan Februari adalah bulan yang paling indah karena ada hari yang namanya Valentine, ato bulan dimana orang itu dilahirkan. Gue juga gak lahir di bulan Juni, tapi gue sangat suka sama bulan juni dari pada kesebelas bulan yang lain.

Hal pertama yang ngebuat gue kangen sama Juni adalah tanggal 14. gue bukan orang yang gila banget ngebawa-bawa Cokelat pas tanggal 14 Juni, terus bilang sama beberapa cewek “Happy June Valentine…” sambil mengeluarkan senyum manis gue… Tapi tanggal 14 itu merupakan salah satu dari Mozaik hidup gue, selalu ada berbagai hal yang terjadi di tanggal 14 Juni. dari hal yang paling menyedihkan seperti pisah sama adik gue untuk selamanya, sampe hal yang paling menakutkan yaitu SUNAT…

semuanya terjadi pas tanggal 14 Juni (gue gak ngarang lho…), Keputusan gue yang paling berani juga terjadi tanggal 14 Juni, dimana gue mutusin untuk pergi ke Jogja n ninggalis keluarga, adik , n kenangan gue yang ada di Samarinda.

Kadang klo lagi menyendiri (sok cool nih ceritanya…) n mengingat apa yang terjadi di bulan Juni tahun sebelum-sebelumnya gue ketawa n senyum sendiri. Di bulan juni kerasa Romantis banget dari pada bulan yang lain, apa lagi pas sore sampe malam harinya, pasti Kalian merasa Bulan Juni itu sangat amat romantis.

Kemaren, sekitar 20 hari yang lalu, gue harus masuk ke ruang operasi cuz rahang gue sedikit bermasalah. dr.Benny yang nanganin gue selalu aja ngulur waktu sampe 2 mingguan, ya gue yang belum siap, Istri dr.Benny melahirkan, sampe Akhirnya dr.Benny bilang “minggu depan kamu operasi”. pas gue liat kalender yang ada di Hp, gue kaget, minggu depan itu pas tanggal 14 Juni.

Entah kenapa banyak mozaik hidup gue yang ketemu di bulan Juni, mulai dari hal kecil sampe hal yang besar semua mengalir lebih deras di Bulan Juni. Persahabatan yang Sohib gue jalanin dengan Penuh Cinta harus kandas di tanggal 14 Juni. Para orang yang Revolusioner pasti tau siapa Che Guevara, dan pasti tau dia dilahirkan tanggal 14 Juni…

Aaa… Juni selalu memberikan misteri. Kadang ada Cinta, kadang juga penuh tawa, atau penuh duka. Semuanya terjadi di dalam ikatan yang gak bisa ditebak, semunya terjadi berwarna di Bulan Juni…

Klo Juni berakhir, gue pasti kangen untuk ketemu lagi n ngingat semua kejadian yang ada di bulan Juni… selamanya ggue gak pernah lupa sama semua yang udah terjadi di Bulan Juni…

Rokugatsu… I MISS YOU….

One thought on “Watashi wa Rokugatsu ga suki desu…

  1. Woy fir,… aku datang,…

    tanggal 14 ituwh emank banyak hal-hal yang nyenenginnya,.. terlebih kan aku B’day,… hehehehehehe

    bulan juni, kataorang sich bulan yang romantis selain bulan februari.. ga’ tau tu kata dari mana, maybe karna pertenghan tahun,… coba ajah de rasain feeling bulan juni, pasti bawaannya full with love,..

    kaya aku yang lahir di dunia, disayangi ma semua orang (iya gitu ???)

    JUNI FULL WITH PINK

Leave a Reply

