Plan dalam hidup…

Sore menjelang Magrib semua…!!! Ku masih disini, duduk di hall FTI.. sumpah, warnet tempat saya posting kemaren bener” gak banget. jadinya ada beberapa huruf yang mesti di tambah dan di ganti..

Ngomong” tentang rencana, pasti semua kita mempunyai rencana dalam hidup. entah itu rencana yang positif maupun yang negatif, yang penting kita selalu punya rencana. kadang kita semua terlarut sama rencana itu, dan berusaha semaksimal mungkin agar rencana itu terwujud dan berusaha meminimalkan kegagalan.

Tapi ak jarang rencana itu selalu gagal. contohnya saya, saya selalu mempunyai rencana dan gak jarang rencana itu selalu gagal..(okey… kebanyakan rencana itu gagal semua…!!!). Alkisah, dizaman ’90-an aku yang lagi yang lucu”nya mempunyai rencana menjadi seorang Tentara, cuz keren aja liat tentara perang”an, karena waktu saat itu lagi rame”nya perang Teluk. dan akhirnya rencana ku jadi pilot gagal karena hal sepele, PILOT TIDAK MENERIMA ORANG RABUN.

Itu yang pertama, yang kedua rencana menjadi arsitek. nurun dari bakat Ortu yang hobi dan doyan ngerancang rumah sendiri, keluarga dan orang lain, aku berusaha menjadi seorang Tukang Insinyur yang terlihat keren ketika menggambar di depan meja yang banyak penggarisnya. tapi di tahun 2005 rencana itu gagal lagi, cuz nilai UM-UGM ku gak mencukupi sama sekali.

Yang ketiga, adalah menjadi Dokter. sebenarnya bukan cita” ku dari lubuk hati yang paling dalam, tapi ngeliat dokter Lukas Demo B. yang jadi tempat curhat mama ketika asma ku kambuh dapat uang banyak cuman karna megang” dadaku yang sesak, aku juga tertark jadi dokter. dan seluruh Universitas keren di Jogja yang punya kedokteran ku coba. 1st. UII hasilnya GAGAL. 2nd. UGM gagal juga. 3rd. UMY sampe 2 kali juga gagal. dan akhirnya aku menemui jalan pintas, Oom (adeknya papa) ku yang jadi pendiri Universitas Muhammadiyah Berau, ku telpon.

Aku : Om yoyom, saya mo masuk kedokteran UMY, udah 2 kali test gagal semua. saya minta rekomendasi dari Om ya supaya bisa masuk.

Om Yoyom : Beres.. ntar sms aja Om yoyom nama lengkap mu sama tanggal lahir.

YESS…. berhasil, berhasil HORE….!!! Om Yoyom itu seorang pimpinam Muhammadiyah di Kabupaten Berau, Kalimantan TImur. dan dia juga seorang Pejabat pemerintahan yang sangat berpengaruh di sana,

Hari demi hari, bulan demi bulan, akhirnya si ibu rektor mau menemui ortu ku. berhubung papa ada di Singapore, dan mama di Rumah, jadi mama aja yang mau nemuin Ibu rektor itu besok Lusa. Aku merenung, melihat lihat kedalam jiwa ku, dan tentunya melihat ke tulisan yang ada di Ijazah. ku hubungi mama supaya jangan pergi ke-Jogja cuz kedokteran bukan jiwa ku yang sebenarnya. Nilai biologi aja hampir membuatku gak lulus dari SMA, gimana mo masuk kedokteran.

Alhasil, aku kuliah di Informatika. hingga saat ini. saat ini, aku berencana melanjutkan kuliah dengan mengambil konsentrasi Medical Informatics. dengan dasar Informatika kedokteran yang ku pelajari dari tahun 2006 kemaren. Tapi kalau itu gagal, aku akan menjadi seorang ahli dalam Metode Numerik, dan itu adalah plan B, dalam hidupku.

itulah sejarah singkat ku, dan terkadang kita semua hanya merencanakan satu Rencana dalam hidup. tanpa adanya backup atau cadangan rencana. Plan A yang jadi tujuan dan Plan B yang jadi belokan saat kita menyimpang dan plan C kalau seandainya kita tidak mencapai keduanya.

Kita berencana dan Tuhan yang menentukan, itu tidak salah. itulah gunanya rencana dalam hidup.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s