Sabtu not Weekend

Jogjakarta, yang bernama aseli Ngayogjakarta Hadiningrat memiliki Universitas, Perguruan Tinggi, Institut, Akademi, Perguruan TInggi, dll yang klo gak salah liat di taon 2005 sebanyak 336, yang udah bangrut sekarang kena hitung juga. Makanya Jogja juga dikenal sebagai Kota Pelajar.

Di Kota yang dipimpin Sultan Hamengkubowono X, terdapat 4 Universitas Negri yang sangat amat terkenal yaitu UGM, UIN Sunan Kalijaga, UNY, dan ISI yang banyak melahirkan seniman Nasional.

PTS ato Perguruan bayarnya Tinggi Sekali, sisanya. tetapi ada beberapa PTS yang ternama di Jogja, sebut saja UII, UMY, UPN, Atma Jaya. nah aku kuliah di salah satunya, Perguruan Tinggi Swasta yang tertua Se-Indonesia Raya, yang berdiri pada tanggal 8 Juli 1945, 40 hari sebelum Negara tercinta Ini memerdekakan diri. PTS Itu adalah UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA (UII)… plok…plok…plok….

walopun udah tua, tapi UII belum merdeka juga, sama seperti Negara ini yang udah memproklamasikan kemerdekaannya tetapi juga tidak “merdeka” juga. Apalagi Fakultas Teknologi Industri dengan Jurusan Informatikanya yang terkenal se-antero UII dengan slogan “satu untuk semua-semua untuk satu”, masih belum merdeka, kenapa belum merdeka ? karena eh karena Hari Sabtu yang sebanyak 85 % orang di Jogja berprofesi Mahasiswa bernyanyi”, bernari” kesana-kemari karena Sabtu Is Weekend. Tetapi malang nasib di Infomatika sabtu not weekend.

Apalagi orang sial yang dari jam 7.00 sampe jam 15.00 bertahan duduk manis melihat ocehan dosen” tamu yang sedang mengajar, kasian bener, orang itu… tapi orang itu adalah… (jeng..jeng…) AKU…!!!!

Pengolahan Bahasa Alami ato lebih enaknya belajar tentang bahasa EYD, adalah hal pertama yang kuhadapai pagi ini. Dengan tekat belajar yang kuat, walaopun hanya 14 orang mahasiswa, aku terus kekampus..

TApi apa daya, perut tak kuasa, di tengah perjalanan. aku mau eek….. tidak……!!!! aku mengebut dengan penuh percaya diri dan sekuat hati, tapi kemauan kuat untuk kuliah itu pupus sudah, karena aku telat, bukan karena malas ato apa, tapi karena alam, alam yang kuasa, kuasa akan eek..

jadi, kekosongan kampus ku isi dengan membuka internet, menonton anak” Marching Bang yang berlatih, melihat mahasiswa sial membaca koran yang tidak di-update hari ini, melihat para pekerja bangunan membuat gerbang di FTI, anak 2007 yang main internet di sebelah kiri ku, satpam yang asik ngobrol, dan yang pasti aku melihat beberapa mahasiswa yang menunggu di dalam kekosongan, aku seperti melihat diriku sendiri yang menunggu dalam kehampaan sabtu…

bubbye sabtu, moga hari ini cepat berlalu seperti cepatnya koneksi internet di FTI klo di hari sabtu…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s